Kamis, 15 September 2016

PENGGUNAAN HANDPHONE SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN DI SMA LOKON





Seperti yang kita ketahui bahwa handphone merupakan alat yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Begitu pula yang terjadi di SMA Lokon. Penggunaan handphone sangat dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran dan sangat membantu siswa untuk aktif dalam mencari informasi.

Menurut analisa saya selaku siswa di SMA Lokon, saya merasa sangat terbantu dengan diterapkannya handphone sebagai sarana belajar dalam kelas. Alasannya, jika sumber pengetahuan siswa hanya berasal dari buku cetak atau guru, maka informasi yang didapat oleh siswa menjadi sangat sedikit dan siswa tidak ikut aktif dalam pembelajaran.

Mengingat bahwa banyak sekali siswa yang tidak bisa lepas dari handphone, ,maka ada baiknya jika sekolah mulai membiasakan siswa untuk menggunakan handphone sebagai sumber informasi dan pengetahuan untuk mendukung pembelajaran.

Di SMA Lokon sendiri, penggunaan handphone sebagai sumber informasi juga didukung dengan adanya internet hotspot yang membantu siswa dan guru dalam mempermudah pencarian informasi. Dan menurut saya, untuk siswa-siswa tertentu yang memiliki cara belajar dengan mendengar musik, maka penggunaan handphone akan sangat membantu dalam proses belajar, karena saat sedang membuat tugas dari guru, siswa tidak akan cepat bosan.

Demikian analisa singkat dari saya tentang penggunaan handphone di sekolah, semoga pembaca sekalian dapat memetik hal positif dari penggunaan handphone.

Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar